oleh

Antusiasme Pedagang Pasar Pati, Vaksinasi Bisa Swafoto Bareng Ganjar

Pati, Mitrapost.com – Suasana vaksinasi di RSUD RAA Soewondo Pati langsung meriah ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi tempat itu, Selasa (23/2/2021). Sejumlah orang yang awalnya duduk antre menunggu giliran divaksin, langsung berlarian mendekati orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Mereka langsung mengeluarkan handphone-nya masing-masing untuk minta foto bersama. Namun karena berdesakan, Ganjar tak henti-hentinya mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan.

BPKAD Pati

“Ayo ojo rame-rame (jangan berkerumun), jaga jarak. Ayo ndang disuntik, tak kancani. Ndang difoto,” pinta Ganjar.

Baca juga: Plh Bupati Rembang Tinjau Vaksinasi Terhadap Pelayan Publik

Ternyata, tak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik yang divaksin saat itu. Puluhan orang yang berlarian mengerumuni Ganjar adalah para pedagang pasar di Pati yang mendapatkan kesempatan divaksin untuk pertama kali. Rasa bahagia mereka semakin membuncah, karena selain dapat vaksin, mereka mendapat bonus bisa ketemu Ganjar secara langsung.

“Pak foto pak, jarang-jarang bisa ketemu njenengan,” teriak ibu-ibu itu.

Salah satu pedagang pasar yang divaksin, Sri Wahyuni,  52 mengatakan sangat senang mendapat jatah vaksin dari pemerintah. Sebab dengan begitu, ketakutannya tertular Covid-19 saat berjualan di pasar Puri Baru Pati ini bisa teratasi.

Baca juga: Vaksinasi Tahap Dua, 4.250 Pelayan Publik Jepara Disuntik Hari Ini

“Ya senang bisa divaksin, sekarang sudah lega, sudah puas. Vaksin ini penting biar untuk menjaga kondisi tetap vit,” ucap pedagang konveksi ini.

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait