Banjir di Semarang, Ganjar Cek Pompa di Kawasan Kota Lama

Ganjar mengatakan tinjauannya pagi ini adalah untuk memastikan pompa-pompa di Kota Semarang aktif. Sebab banjir yang masih menggenang di Kota Lama Semarang akan segera surut.

“Masih terjadi beberapa genangan kayak di Kota Lama, kemudian yang ada di sekitar bandara, kita coba cek pompanya hidup. Alhamdulillah pompanya juga hidup, maka kita minta untuk ditungguin. Insyaallah kalau hari ini tidak ada hujan yang lebat, mudah-mudahan siang ini udah kering. Karena pompanya alhamdulillah jalan semuanya,” ujar Ganjar.

Terkait kondisi saluran di belakang kantornya, Ganjar juga telah meminta dinas terkait untuk memantau terus. Semalam, kata Ganjar, sudah dilakukan upaya-upaya dan akan dilanjutkan siang ini.

Baca Juga :   Mudik Boleh, Abai Protokol Kesehatan Jangan 

“Saya cek sudah ketahuan saluran yang ada di bawah sampahnya luar biasa. Maka mulai tadi malam kita bersihkan. Butuh peralatan dan hari ini diteruskan, dan ternyata ada limpahan di belakang masjid itu karena temboknya ambruk dan roboh. Ternyata di sana airnya banyak, jadi kemungkinan itu penyebabnya,” katanya.

Ganjar juga telah berkoordinasi dengan BBWS dan pejabat di Pemkot Semarang untuk aktif memantau pompa-pompa yang ada. Serta memastikan tidak ada yang mati, menurut Ganjar, kondisi seperti ini akan berlangsung hingga akhir Februari nanti.

“Saya minta kondisi ini semuanya siaga, karena kemungkinan sampai dengan akhir bulan ini kita masih ada potensi seperti ini jadi siaga saja,” tegasnya. (*)

Baca Juga :   Jateng Tempati Posisi Tertinggi Keempat Penyalahgunaan Narkoba

Baca juga: Menhub Rencanakan Q100 Atasi Banjir di Semarang

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati