Rembang Sudah Zona Kuning dengan 78 Kasus Aktif

Rembang, Mitrapost.com Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofi’i mengatakan scoring zonasi di Rembang sudah masuk zona risiko rendah dengan kasus aktif Covid-19 terus mengalami penurunan di beberapa titik.

“Kita lihat awal PPKM awal Januari kasus covid kita diangka sekitar 22 persen, kemudian PPKM ke-2 kasusnya turun lagi menjadi 3,8 persen, sepanjang pelaksanaan PPKM Mikro 2 minggu ini turun lagi jadi 2,8 persen,” terang Ali, Rabu (24/2/2021).

Ia mengklaim pelaksanaan PPKM sejauh ini cukup efektif menekan angka penyebaran Covid-19 di Rembang. Hal ini membuatnya optimis perpanjangan PPKM mikro sampai 8 Maret 2021 bisa lebih maksimal menurunkan angka kasus Covid-19.

Baca juga: Siaga Covid-19 Desa Kumendung Rembang Dinyatakan Zona Hijau

Baca Juga :   Seniman Rembang : Harno - Bayu Bukti Kepedulian Nyata

Salah satu warga Rembang, Sarman Wibowo, mengaku cemas jika kasus Covid-19 di Rembang mencapai angka tinggi. Sebab pihaknya yang berusia lebih dari 60 tahun menjadi kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Sedangkan kasus yang berangsur menurun membuatnya lebih tenang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati