oleh

Dewan Yakini PPKM Mikro Efektif Jika Kebutuhan Pokok Warga Dipenuhi

Pati, Mitrapost.com – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang berlangsung pada 23 Februari hingga 8 Maret 2021 digadang-gadang mampu memberikan dampak positif dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (25/2/2021).

“Agar perpanjangan PPKM mikro berjalan efektif, hingga menekan penyebaran Covid-19. Pemerintah harus memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Ia meyakini, perpanjangan PPKM akan memberikan pengaruh yang signifikan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Hal itu terjadi jika dibarengi dengan adanya bantuan kebutuhan pokok yang merata dan layak bagi masyarakat.

Baca juga: Hari Ini Giliran Jajaran Dewan dan ASN Blora Disuntik Vaksin

“Pengalaman sebelumnya, kenapa PPKM tidak berjalan efektif? Karena banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan lantaran harus keluar rumah bekerja memenuhi kebutuhan ekonominya,” ujarnya.

“Bisa kita saksikan, banyak pedagang yang melanggar jam operasional. Mereka melakukan itu karena pendapatan mereka kurang terpenuhi karena jam jualannya dibatasi,” ujar Muntammah.

Ia berharap perpanjangan PPKM Mikro di Kabupaten Pati dapat diefektifkan. Selain itu, aparat perlu dikerahkan secara optimal demi mengamankan situasi dan kondisi demi menjamin jalannya protokol kesehatan.

“Dalam situasi yang sudah agak membaik ini pemerintah perlu melakukan pemetaan risiko dan penyaluran bantuan. Terutama beras dan masker,” pungkasnya. (Adv/SN/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

Berita Terkait