oleh

Hari Ini Giliran Jajaran Dewan dan ASN Blora Disuntik Vaksin

Blora, Mitrapost.com Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blora hari Kamis (25/2/2021) dilakukan terhadap unsur pimpinan dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Blora bersama aparatur sipil negara (ASN).

Pemberian vaksin berlangsung di lingkungan Sekretariat Dewan (Setwan) tepatnya di ruang Fraksi DPRD oleh petugas medis dari Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Secara bergiliran, mereka antri dan melakukan screening terlebih dahulu serta pengkukuran suhu tubuh dan tekanan darah, baru kemudian diberikan suntikan vaksin.

Ketua DPRD Blora, M Dasum, mengapresiasi dan menyambut baik adanya petugas medis yang memberikan vaksin Covid-19 kepada angggota DPRD Blora dan ASN di lingkungan setempat.

“Sangat berterima kasih dan menyambut baik adanya vaksinasi ini. Terima kasih juga kepada anggota DPRD Blora dan ASN yang telah menjalani vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: 174 Personel Polres Rembang Divaksin, 14 Orang Gagal

Menurut dia, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

“Seseorang yang mendapatkan vaksin Covid-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lanjut usia di atas 70 tahun. Hal ini karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus Corona sangatlah kecil,” tambahnya.

Meksi demikian, lanjutnya, tidak semua menerima suntikan vaksin Covid-19 karena memiliki riwayat penyakit penyerta atau sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Yang lebih penting, sekalipun sudah divaksin Covid-19, tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” tambahnya.

Baca juga: Pedagang Pasar di Pati Bakal Divaksin Pekan Depan

Tolib, salah satu ASN di Setwan Blora mengaku senang karena telah menerima suntikan vaksin COVID-19.

“Alhamdulillah, sangat senang. Ini sejarah bagi saya di tengah pandemi Covid-19. Semoga corona segera sirna. Kita dukung vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Blora menerima 900 vial vaksin Covid-19 multi dosis jenis Sinovac untuk tahap kedua dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Vaksin itu diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD dan Anggota DPRD, aparatur sipil negara serta pekerja publik lainnya. (*)

Baca juga: Vaksinasi Tahap Dua, 4.250 Pelayan Publik Jepara Disuntik Hari Ini

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait