oleh

Pati Dapat 10 Ribu Dosis Vaksin bagi Pelayan Publik, Kekurangan di Bulan April

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengungkapkan Pati mendapatkan 10 ribu dosis untuk vaksinasi gelombang pertama tahap kedua yang ditujukan kepada pelayan publik ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati, Edy Siswanto mengatakan jumlah dosis vaksin ini jauh dari kebutuhan pelayan publik yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani.

Maka dari itu, pihaknya membagi vaksinasi gelombang pertama tahap kedua ini menjadi beberapa termin. “Untuk Gelombang pertama tahap kedua termin pertama ini baru dapat 10.000 dosis vaksin untuk 5 ribu sasaran,” ujar Edy saat ditemui Mitrapost.com di Rumah Sakit (RS) Mitra Bangsa, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Vaksinasi Menjadi Tonggak Pemulihan Ekonomi

Edy menjelaskan lima ribu sasaran ini untuk beberapa karyawan organisasi perangkat daerah (OPD), tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin, atlet, wartawan dan pedagang pasar.

“(OPD) itupun tidak semuanya. Terus untuk nakes yang belum, untuk atlet, wartawan dan pedagang pasar juga. Pasar itu juga belum bisa semuanya. Kurang lebih nanti sekitar 1000 (pedagang pasar),” tutur Edy.

Edy mengungkapkan sasaran vaksinasi gelombang pertama tahap kedua sebanyak 240.000 orang. “Karena kalau untuk semua sasaran pelayan publik itu ada 240.000 sasaran. Dapatnya sekitar 500.000 dosis,” ungkap Edy.

Baca juga: Angka Covid Belum Melandai, Dewan Apresiasi Percepatan Vaksinasi Jawa Tengah

“Itu termasuk nanti kan camat, kepala desa, terus perangkat desa, lansia. Lansia di Pati itu sudah 170.000 sendiri,” jelas Edy.

Untuk kekurangan dosis vaksin, ia memperoleh bocoran akan didistribusikan antara bulan April dan Mei. “Kekurangannya nanti di termin kedua. Bocorannya antara April dan Mei,” kata Edy.

Vaksinasi Covid-19 untuk sementara ini ditujukan kepada masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas. Pihaknya belum bisa memastikan kapan anak-anak sekolah akan mendapatkan vaksinasi. “Nanti kita menunggu vaksinnya,” tandas Edy. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait