oleh

Diskominfo Pati Beri Rekomendasi Lokasi Pendirian Menara Telekomunikasi

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati ikut membantu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam menerbitkan izin pendirian menara telekomunikasi.

Diskominfo Kabupaten Pati bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan instansi lainnya memberikan rekomendasi terkait kelayakan lokasi yang akan didirikan menara telekomunikasi.

“Tupoksi kami, Diskominfo, terkait dengan pengelolaan penyelenggaraan menara telekomunikasi di Kabupaten Pati,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Insfrastruktur TIK pada Diskominfo Kabupaten Pati, Nono Harjono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Kamis (25/2/2021) lalu.

Baca juga: Diskominfo: Radiasi Tower Telekomunikasi di Pati Masih Aman

Nono memaparkan setiap tahun pihaknya memberikan rekomendasi kepada DPMPTSP Kabupaten Pati terkait kelayakan lokasi dan keamanan pendirian menara telekomunikasi.

“Setiap tahun kita rutin mengeluarkan rekomendasi calon lokasi pendirian menara,” lanjut Nono.

Nono mengatakan rekomendasi ini merupakan salah satu syarat kelengkapan perizinan mendirikan bangunan khusus pendirian menara telekomunikasi.

Baca juga: Jadi Garda Informasi Warga, Diskominfo Blora Kuatkan Peran KIM

“Itu merupakan salah satu kelengkapan dokumen mendirikan menara yang dikeluarkan oleh dinas perizinan. Jadi IMB khusus mendirikan menara,” tuturnya.

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait