oleh

Narapidana Lapas Semarang Dikukuhkan Jadi Anggota Satgas Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Jumat (26/2/2021).

Satgas Covid-19 ini beranggotakan sejumlah narapidana yang mengabdikan diri di Masjid At-Taubah Lapas Semarang.

Ini merupakan edukasi kepada narapidana serta membangun sinergitas dalam meningkatkan disiplin kesehatan di lingkungan sekolah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Lapas.

Baca juga: Lapas Semarang Deklarasikan Janji Kinerja dan Wilayah Bebas Korupsi

Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi mengatakan dengan terbentuknya satgas pelopor pencegahan Covid-19 yang di kukuhkan kepada narapidana dapat membantu mengingatkan tentang protokol Covid-19 kepada antar narapidana.

“Dengan terbentuknya Tim Satgas ini, akan lebih memberikan edukasi terhadap narapidana sehingga rasa panik dan ketakutan tidak lagi membayangi mereka,” ungkap Kalapas.

“Tunjukkan semangat dan etos kerja yang maksimal sehingga akan berhasil dalam melaksanakan tugas mulia ini. Mari bekerja dengan niat ikhlas supaya menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Kalapas.

Baca juga: Petugas Lapas Semarang Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba

Kalapas juga menyambut gembira dan mengapresiasi kepada Tim Satgas Covid-19 yang telah bersedia mengorbankan kepentingan pribadinya tanpa pamrih dalam rangka mengabdi untuk keselamatan dan ketentraman,” ucapnya.

Sementara tugas Tim Satgas Covid-19 ini bertugas untuk memantau, mengawasi serta mengatur narapidana yang akan melaksanakan ibadah di Masjid At-Taubah Lapas Semarang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, menjaga jaga jarak dan tidak bersalam-salaman maupun bersinggungan. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait