Vaksinasi Jadi Senjata Pamungkas Kendalikan Laju Covid-19 hingga Perekonomian

Hingga pekan ini, di Kabupaten Pati program vaksinasi Covid-19 telah mencapai Gelombang pertama tahap kedua termin pertama. Dengan target menghabiskan 10 ribu dosis vaksin dan menyasar sekitar 5 ribu orang.

Awalnya tahap ini diagendakan hanya menyasar pejabat publik dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun karena kasus Covid-19 tak kunjung melandai, presiden memutuskan untuk mempercepat program dengan menambahkan sasarannya kepada pedagang, atlet, dan wartawan di gelombang pertama.

Baca juga: Pastikan Harga Sembako Konsisten, Dewan Ikut Lakukan Sidak

Pencanangan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan dalam empat alur waktu atau timeline. Tahap pertama dan kedua akan dilaksanakan pada bulan Januari hingga April 2021 dengan sasaran vaksinnya adalah tenaga kesehatan dan petugas layanan publik dan kelompok usia lanjut.

Baca Juga :   Dewan Pati Desak Pemerintah Kembangkan Hidroponik

Tahap ketiga dan keempat akan dilakukan pada April 2021 hingga Maret 2022 sasaran vaksinasinya masyarakat rentan yang secara aspek sosial dan ekonomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati