Banjir Kaligawe Belum Surut, Hendi: Sistem Pompa Tidak Maksimal

“Kita pantau, sampai saat ini genangan banjir masih setinggi 50 sampai 70 Centimeter. Kalau sepeda motor nekad menerobos pasti mogok tengah jalan dan mobil kecil juga beresiko. Jadi kita terus himbau agar lewat jalur alternatif Bangetayu,” ujar AKBP Sigit di lokasi, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Banjir Kaligawe Mulai Surut, Polisi Imbau Kendaraan Kecil Lewat Tol

Berdasarkan pantauan, hanya truk besar jenis tronton dan trailer serta truk tanki pengangkut BBM yang diperbolehkan melintas di Kaligawe.

Beberapa warga ada yang memilih nekad menerobos genangan banjir di Jalan Kaligawe dengan berjalan kaki. Seorang lansia, bahkan akhirnya harus dievakuasi dengan digendong Petugas karena kelelahan berjalan kaki menerobos banjir.

Baca Juga :   Kaligawe Masih Banjir, Kendaraan Kecil Masih Belum Bisa Lewat

“Sejumlah personil kita terjunkan di genangan banjir untuk membantu warga yang mencoba nekad menerobos banjir,” lanjut Sigit.

Jalan dan pemukiman warga di daerah Kaligawe menjadi langganan banjir selama beberapa tahun. Meski berhasil ditanggulangi di tahun 2019 dan 2020, banjir kembali merendam kawasan ini saat hujan deras mengguyur Kota Semarang selama hampir 12 jam pada 5 Februari hingga 6 Februari 2021. (fp)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati