Cegah Klaster Pilkades, Perlu Kesadaran Kolektif Masyarakat

“Di ajang ini masyarakat terpenuhi haknya, maka negara juga harus memenuhi kewajiban mereka. Salah satunya, menyediakan fasilitas demi keamanan dan kenyamanan bagi para pemilih,” ungkap politisi Partai PKB itu.

Baca juga: Video : Dewan Pati Imbau Pemerintah Salurkan Bansos Tepat Sasaran

Sebelumnya, sejak 2020 telah digencarkan program Jogo Tonggo untuk memantau perkembangan penanganan Covid-19 di desa, terutama di tingkat RW.

Program tersebut dapat diakses melalui aplikasi jogotonggo.jatengprov.go.id. Program tersebut mengharapakan dapat memberikan pelaporan, khususnya laporan yang harus disampaikan setiap hari seperti keadaan keamanan, sosial, hiburan, dan kesehatan.

Selain itu, terdapat beberapa pernyataan yang penting seputar penyakit penyerta, sarana prasarana pendukung protokol kesehatan, dan potensi kerumunan massa.

Baca Juga :   Sasar 228 Ribu Warga, Vaksinasi di Pati Capai 42 Persen

Kesadaran kolektif masyarakat dengan berbagai jenis akses yang difasilitasi pemerintah diharapkan dapat membantu memetakan kondisi desa ketika ada masalah yang terjadi. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati