oleh

Jadi Tuan Rumah Cabang Olahraga Baru, Pati Targetkan Sabet 3 Emas di Porprov

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 dalam Cabang Olahraga (Cabor) baru. Cabor itu adalah Hapkido.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji mengungkapkan Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Pati menargetkan meraih tiga medali emas dalam ajang yang rencananya digelar di Kompleks Stadion Joyokusumo ini.

Hal ini diungkapkan Mustamaji selepas menghadiri pengukuhan Pengcab Hapkido Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (3/2/2021). “Hapkido Kabupaten Pati telah berani menargetkan meraih tiga medali emas,” ujar Mustamaji saat ditemui Mitrapost.com.

Baca juga: Video : E-Sport Masih Berpeluang Hiasi Laga di Porprov 2022 Mendatang

Pihaknya yakin hal ini dapat tercapai, mengingat Hapkido Pati telah menyiapkan diri dengan matang untuk menghadapi Porprov 2022. Sarana prasarana latihan maupun menu latihan telah disiapkan dengan baik.

Selain itu, meskipun tergolong cabor baru, Hapkido Pati sudah mempunyai banyak atlet yang siap bertarung untuk berebut menjadi yang terbaik dalam ajang Porprov Jawa Tengah 2022.

“Target ini sangat realistis. Tidak muluk-muluk. Karena, saya lihat sendiri, bahwa atlet dan pelatihnya sudah siap. Alhamdulillah atletnya juga sudah banyak,” tutur Mustamaji.

Baca juga: Video : Jadi Tuan Rumah, Cabor Tinju Pati dapat Wild Card Langsung Maju ke Porprov 2022

Perlu diketahui, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pati, Winarto telah ditunjuk menjadi Ketua Pengcab Hapkido Pati. Ia telah dikukuhkan oleh Bupati Kabupaten Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (3/2/2021) pagi.

Cabor Hapkido merupakan olahraga beladiri asal Korea. Pada bulan Desember 2020 lalu, KONI Provinsi Jawa Tengah memutuskan cabor ini masuk dalam olahraga yang diperlombakan dalam ajang Porprov Jawa Tengah 2022. Hal ini membuat KONI Kabupaten Pati bergerak cepat dan membentuk pengurus di Kabupaten Pati.

Meskipun telah dimasukkan dalam Porprov Jawa Tengah 2022. Cabor ini masih menjadi cabang lomba uji coba dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 ini. Dan tidak dihitung perolehan medalinya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait