oleh

49 Turunan UU Cipta Kerja Jadi Panduan Perusahaan di Rembang

Rembang, Mitrapost.com Undang-Undang omnibus law Cipta Kerja yang sedang berjalan kini telah memasuki proses sosialisasi kepada dinas ketenagakerjaan terkait di sejumlah daerah.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Teguh Gunawarman mengatakan sosialisasi sejumlah turunan Undang-Undang sapu jagat yang berkaitan dengan ketenagakerjaan itu dilakukan melalui webinar.

“Webinar terus, ada terus, webinar itu dalam rangka breakdown atas turunan Undang-Undang Cipta Kerja, yaitu penjelasan atas PP,” ujar Teguh di kantor dinasnya, Rabu (3/3/2021).

Dari sosialisasi tersebut, jelas Teguh, 49 turunan UU Cipta Kerja akan menjadi panduan untuk sejumlah perusahaan di Rembang.

“49 itu kalau gak salah. Perpresnya ada 4 sisanya PP semua dan semua itu harus kita pelajari terkait bidang tenaga kerja,” Imbuhnya.

Baca juga: Banyak Protes UU Cipta Kerja, Pemerintah Buka Ruang Usulan

Nantinya sejumlah perusahaan di Rembang akan mendapatkan sosialisasi terkait keberadaan turunan omnibus law yang sedang berlangsung.

“Ya tidak semua, (perusahaan) yang besar-besar, minimal 100 karyawan lah nanti kita undang, ” imbuhnya.

Akan tetapi pihaknya masih belum dapat memastikan kapan sosialisasi UU Cipta Kerja akan disosialisasikan kepada perusahaan.

Seperti diketahui omnibus law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja disahkan menjadi Undang-Undang (UU) melalui rapat paripurna, Senin (5/10/2020) lalu.  Pada kala itu melalui Wakil Ketua DPR RI Azis Symasuddin mengetuk palu sebagai tanda pengesahan setelah mendapatkan persetujuan dari semua peserta rapat. (*)

Baca juga: DPR Kayak Mantan, Ini Kumpulan Poster Unjuk Rasa UU Cipta Kerja di Pati

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait