oleh

TKI Jateng Pembawa B117 Tengah Menjalani Isolasi

Semarang, Mitrapost.com Sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang membawa varian baru virus corona Inggris atau dikenal dengan B.1.1.7 di Brebes, saat ini sudah menjalani isolasi mandiri.

Selain itu delapan orang yang diketahui memiliki kontak erat juga sudah diisolasi dengan pengawasan ketat. Sampel darah mereka juga sudah dilakukan serta dilakukan pengujian di Jakarta.

“Sudah saya cek tadi, sudah dilakukan tracing kurang lebih ada delapan orang yang berhubungan erat, dan sudah dites semuanya pagi tadi. Hasilnya dikirim langsung ke Jakarta, sehingga nanti kita akan nunggu hasilnya beberapa hari lagi,” ucap Ganjar, Kamis (4/3/2021).

Meski menjalani isolasi dengan penjagaan ketat, namun Ganjar berharap mereka bisa dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat.

“Syukur-syukur kalau mau, mereka nanti dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat, tadi saya juga sudah kontak dengan Sekda Brebes dan sudah diberikan laporan semuanya,” kata Ganjar.

Baca juga: WNA Diduga Akali Izin Tinggal di Bali, Imigrasi Turun Tangan

Gubernur juga mengimbau agar masyarakat tak hanya di Brebes tetap menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Sehingga, penularan dapat dicegah sembari percepatan proses vaksinasi pada lansia yang berisiko tinggi terpapar.

Sebagai informasi, dua warga Karawang yang menjadi TKI dari Arab Saudi pulang ke Indonesia dengan membawa varian baru virus corona Inggris atau dikenal dengan B.1.1.7.

Inisial mereka M dan A, berjenis kelamin perempuan. M merupakan warga Kecamatan Lemah Abang dan A asal Kecamatan Pedes. Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang Nanik Djojana mengatakan, dari dua orang itu, ternyata hanya satu yang masih berada di Karawang, yakni M. (*)

Baca juga: Kasus Mutasi Covid-19 Merebak di Inggris, Saudi Tutup Penerbangan Luar Negeri

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait