Kasus Mutasi Covid-19 Merebak di Inggris, Saudi Tutup Penerbangan Luar Negeri

Mitrapost.com – Usai pemerintah Inggris umumkan penyebaran kasus infeksi mutasi Covid-19, kerajaan Arab Saudi menutup seluruh jalur penerbangan selama sepekan.

Berdasarkan informasi yang dimuat dari Saudi Press Agency, pemerintah Saudi menutup jalur kedatangan dari darat, laut, dan udara sebab ditemukannya kasus infeksi virus corona jenis baru.

Baca juga: 300 Miliar Dana Desa 2020 di Kabupaten Pati untuk Penanganan Covid-19

Meski begitu, pemerintah setempat masih mengizinkan sejumlah penerbangan luar negeri dengan pengecualian.

Menurut pernyataan pemerintah Saudi, Penerbangan internasional dihentikan selama sepekan dan dapat diperpanjang lagi.

Kebijakan tersebut digagas lantaran kasus infeksi virus corona jenis baru merebak di Inggris dan sejumlah negara Eropa. Virus jenis baru itu dilaporkan bisa lebih cepat menular.

Baca Juga :   Kebiasaan Buruk di Kamar Mandi yang Bisa Mendatangkan Penyakit

Baca juga: Pembatasan Jam Malam Upaya Tekan Kasus Covid-19 di Rembang

Varian baru virus corona ini pertama kali diumumkan Menteri kesehatan Inggris awal pekan ini. Saat itu, ia menyebut mutasi baru ini diyakini terkait dengan lonjakan cepat kasus COVID-19 di Inggris selatan dan tenggara. Whitty mengatakan, badan kesehatan publik negara itu mengidentifikasinya melalui penelitian genom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati