Cegah Rambut Rusak, Ketahui Hal ini Sebelum Keramas

Begitupun rambut bergelombang lebih dianjurkan melakukan keramas tiga kali seminggu. Sedangkan untuk rambut lurus lebih dianjurkan untuk lebih sering keramas, setiap hari.

Ketebalan rambut

Orang-orang dengan aktivitas yang tinggi serta memiliki rambut yang tipis dianjurkan untuk sering keramas, sebab mereka memiliki minyak pada rambut berlebih sehingga untuk menguranginya perlu keramas dengan sampo setiap hari. Pasalnya rambut akan terasa dan terlihat lepek dan berminyak.

Sedangkan tipe rambut tipis dan tebal boleh melakukan keramas beberapa hari sekali.

Baca juga: Putihkan Wajah Tanpa Perawatan Mahal

Jenis kulit rambut

Menurut American Academy of Dermatology, jika kulit kepala secara alami sangat berminyak maka mencuci rambut bisa dilakukan lebih sering, bahkan setiap hari tanpa perlu khawatir akan merusak rambut Anda.

Baca Juga :   Cara Hilangkan Bau Sepatu dengan Bahan Sederhana. Tak Perlu Dicuci !

Sedangkan untuk jenis kulit rambut normal (tidak super berminyak dan tidak super kering) atau cenderung kering, hanya perlu keramas sekali atau dua kali dalam seminggu. Jika memiliki kulit kepala berminyak namun tidak berlebihan pun bisa keramas setidaknya dua hari sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati