Sekolah Ternak Rakyat, Bupati Rembang: Itu Lompatan Luar Biasa

Rembang, Mitrapost.com Gagasan sekolah ternak rakyat menjadi program bidikan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Bina Umat Sejahtera (BUS) dalam memanfaatkan potensi ternak sapi di Kabupaten Rembang.

Ketua Pengurus BMT BUS Abdullah Yazid mengatakan akan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk merealisasikan sekolah ternak rakyat, diantaranya Pemkab Rembang dan STIE YPPI. Pelaksanaannya nanti para peternak diberikan perndampingan sekaligus diberikan materi ilmu peternakan.

“Supaya nanti mereka bisa mengembangkan ternaknya, yang satu bisa dua, dua bisa tiga sampai kapasitas yang mereka mampu. Semacam pendampingan ilmu, nanti kita fasilitasi tentang permodalan, pakan, semua,” ujar Yazid dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS BMT BUS tahun buku 2020 di kantor Pusat BMT BUS Lasem, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga :   Restribusi Pasar Naik, Dinperindagkop Sebut Tidak Memberatkan

Menurutnya jika program tersebut berhasil, dapat meningkatkan kesejahteraan peternak dan menguntungkan masyarakat. Pasalnya efisiensi pengelolaan ternak akan dapat menekan ongkos yang dikeluarkan peternak yang akhirnya dapat menurunkan harga daging.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati