oleh

Ikut Vaksinasi Dosis Kedua, Dewan Akui Lebih Rileks

Pati, Mitrapost.com Vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berlangsung hari ini, Sabtu (13/3/2021) di Gedung DPRD.

Anggota Komisi B dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), M. Danung Singgihaji mengatakan vaksinasi dosis kedua yang dijalaninya ia merasa lebih terasa rileks.

“Vaksinasi tahap kedua terasa lebih rileks dibanding yang pertama,” ujar Danung.

Menurutnya vaksinasi kali ini terasa lebih rileks karena sebelumnya ia telah merasakan di tahap pertama, yakni dua minggu sebelumnya.

“Penerima vaksin tidak merasa cemas dan ragu saat menjalani vaksinasi. Karena pada vaksinasi sebelumnya kami tidak merasakan efek samping yang buruk bagi tubuh. Jadi, kita tak perlu khawatir,” ungkap politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Beri Sugesti Positif Psikologi Anggota Dewan Pati

Vaksinasi Covid-19 hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun. Mulai dari pendaftaran sampai dengan penyuntikan tak ada masalah yang ia alami.

“Dari mulai menuliskan biodata. Dilanjut tahap kedua, pengisian data diri online. Kemudian cek tekanan darah dan wawancara riwayat perjalanan. Sampai dengan penyuntikkan. Tidak ada kendala apa-apa,” ungkap Danung.

Ia sangat berharap vaksinasi tahap kedua menjadi vaksinasi tahap terakhir. Sehingga langkah tersebut menjadi penguat imunitas masyarakat agar tidak dengan mudah terjangkit Covid-19.

Baca juga: 617 Hektare Sawah di Kayen Tak Bisa Dipanen Akibat Puso

Anggota Komisi B DPRD tersebut menegaskan bahwa vaksinasi penting untuk publik. Karena vaksinasi Covid-19 bertujuan mendorong terbentuknya herd immunity. Sehingga masyarakat dapat merasa kekebalan tubuh demi mengurangi resiko infeksi Covid-19.

Selain itu, masyarakat dihimbau supaya tidak takut divaksinasi. Karena vaksinasi berjalan aman. Langkah tersebut dapat memperkecil terjadinya gejala berat akibat Covid-19. Ia juga berharap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati segera memudar.

“Kami telah menjalani vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali. Masyarakat tak perlu cemas dengan rumor yang beredar di kalangan masyarakat akan bahayanya setalah vaksinasi. Karena vaksinasi aman!” pungkasnya. (Adv)

Baca juga: Kelompok Disabilitas Pati Nilai Alun-alun Tak Ramah Kaum Disabilitas

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Berita Terkait