oleh

Isu Varian Covid-19, Dewan Minta Masyarakat Tak Panik

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengimbau warga agar tidak mengakhawatirkan isu Covid-19 mutasi N439K.

Politisi dari partai PKB ini terus meminta agar terus menerapkan protokol kesehatan warga yang telah mendapatkan jatah vaksin corona dari pemerintah.

Beberapa kabar juga menyebutkan bahwa vaksin Sinovac yang sekarang ini digunakan oleh pemerintah juga diketahui ampuh melawan varian virus Covid-19.

Baca juga: Video : Pasca Vaksinasi, Kegiatan Dewan Diharapkan Lancar Kembali

lebih lanjut, Muntamah berharap program vaksinasi dari pemerintah segera rampung sehingga di masyarakat muncul herd Immunity atau kekebalan kelompok untuk meminimalisir dampak dari paparan Covid-19.

“Kami berharap dengan vaksinasi dengan mayoritas masyarakat divaksin, grafik kasus Covid-19 turun drastis dan hilang,” kata Anggota DPRD yang juga politisi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat diwawancarai Mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   Video : Dewan Pati Sinkronkan Kegiatan Bulan Agustus dengan Eksekutif

Mutasi varian virus corona N439K pertama kali disampaikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Varian ini konon telah menyebar di 30 negara dan di gadang-gadang lebih pintar dari jenis Covid-19 biasa. Muntamah berharap varian virus ini tak sampai menyebar ke Jawa Tengah.

Baca juga: Tiap TPS Dibatasi 500 Pemilih, Dewan Pati Minta Panitia Taat Aturan

“Mutasi vaksin mudah-mudahan mutasi itu tidak sampai di sini, kalau mutasi itu kan di luar negeri. Kalau daerah ini kan orangnya jarang yang lalu-lalang ke luar negeri, harapan kami tidak sampai sini,” harap Anggota Komisi D DPRD Pati itu.

Berita Terkait