DLH Blora Beri Pelatihan Pengelolaan Sampah Kepada 38 PKK

Blora, Mitrapost.com Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora memberikan pelatihan pengelolaan sampah kepada 38 peserta perwakilan (PKK dan bank sampah) dari Desa Wado Kecamatan Kedungtuan, Desa Kapuan serta Desa Getas Kecamatan Cepu.

Pelatihan yang dibuka oleh Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Blora Sugiyono akan berlangsung selama dua hari, 15 dan 16 Maret 2021.

DLH Blora menghadirkan Ketua Komunitas Daur Ulang Sampah Kota Tegal (Rutela) Nurlailatul Aqifah sebagai naras umber bersama sejumlah pegiat pengelolaan sampah lainnya.

Sugiyono mengatakan, ketika berbicara masalah sampah kesannya kotor sehingga terabaikan dan kurang perhatian. Menurutnya, sampah terbagi dua kategori, yakni sampah organik dan sampah anorganik.

Baca Juga :   BSI Rembang Ajak Warga Manfaatkan Bank Sampah

“Sampah organik merupakan sampah yang dapat membusuk seperti sisa dapur dan sampah makanan. Sedangkan sampah anorganik merupakan sampah yang dihasilkan dari proses teknologi seperti logam, plastik, kaleng dan sebagainya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati