Partisipan Perempuan di Badan Legislatif Masih Minim

Maka dari itu, DPRD Kabupaten Pati beserta Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah menggelar pendidikan politik pada Selasa (16/3/2021) kemarin di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati.

Dengan adanya pendidikan politik bagi perempuan ini, diharapkan peranan perempuan dalam berpolitik terus meningkat. Peranan perempuan ini dirasa perlu ditingkatkan agar hak-hak dan kepentingan perempuan dapat tersuarakan di lembaga legislatif.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan Perempuan, Yayasan Ummul Khadijah Buka Ekspo Kriya

Sehingga, diharapkan, kebijakan pemerintah dapat selaras dan tidak bertolak belakang dengan kebutuhan perempuan. “Saya berharap sebagian perempuan ikut aktif di partai politik dan sungguh mempersiapkan diri dalam pencalegan,” harap Muntamah.

Baca Juga :   Sah, Lima Kompleks Prostitusi di Pati Ditutup

“Tidak hanya untuk memenuhi persyaratan 30 persen, agar di legislatif target min 30 persen bisa terealisasi,” tandas Muntamah. (Adv)

Baca juga: Peringati Wafatnya Tokoh Perempuan Suri Tauladan, RA Kartini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati