Refocusing Anggaran Berimbas Pada Perbaikan Infrastruktur

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berkomitmen mengawal refocusing APBD 2021 di Kabupaten Pati. Hal ini disampaikan oleh Bambang Susilo selaku Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Sabtu (13/3/2021).

Pengalihfungsian anggaran membuat agenda yang sebelumnya menjadi prioritas seperti pembangunan gedung DPRD Pati dan infrastruktur terpaksa ditunda. Sebab saat ini penanganan Covid-19 menjadi prioritas.

Khususnya di infrastruktur, beberapa pihak harus bersabar sebab perbaikan di sejumlah titik ada yang tidak mendapat anggaran.

“Infrastruktur akan sangat kena dampak akibat refocusing anggaran tahun ini, karena anggarannya dikurangi. Mau tidak mau kita harus bersabar,” ucap Bambang.

Baca juga: Refocusing Anggaran ke Sektor Kesehatan Dinilai Bisa Pulihkan Ekonomi

Baca Juga :   Jaring 2.488 Pelanggar Protokol Kesehatan, Pemkab Pati Kantongi Rp11,6 Juta

Ia pun menyebut terdapat sektor-sektor yang lebih penting untuk diprioritaskan. Seperti sektor kesehatan yang digunakan vaksinasi, pengadaan alat kesehatan, penanganan Covid-19, dan antisipasi pasca vaksinasi bagi kaum rentan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati