oleh

Narso Dukung Vaksinasi Gotong Royong di Perusahaan

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat luas, Pemerintah Pusat mendorong pelaksanaan vaksinasi gotong royong di perusahaan yang mampu membeli vaksin untuk para karyawannya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Narso pun mendukung vaksinasi yang didanai oleh perusahaan ini.

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai vaksinasi gotong royong dapat mempercepat proses herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat dari penularan virus corona.

Baca juga: Narso Ajak Jajaran Dewan Pati Tetap Lakukan Prokes

“Vaksinasi ini nantinya dapat mempercepat proses vaksinasi sehingga dapat mencapai minimal herd immunity,” ujar Narso ketika ditemui Mitrapost.com di Gedung DPRD Kabupaten Pati saat mengikuti vaksinasi, Sabtu (13/3/2021) lalu.

Ia yakin hal ini merupakan salah satu cara untuk membuat pendemi Coronavirus Disease atau Covid-19 dapat cepat berakhir. “Kalau sudah mencapai itu harapannya dapat tercipta imun massal,” kata Narso.

Vaksinasi Gotong Royong merupakan vaksinasi yang dilakukan oleh perusahaan dengan dana perusahaan. Pelaksaan vaksinasi ini tidak diperkenankan memungut biaya dari para karyawan.

Baca juga: Narso Rintis Jaringan Peternak Milenial

Berdasarkan data dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ada 11.542 perusahaan yang telah mendaftar mengikuti program vaksinasi gotong royong hingga 14 Maret 2021 lalu.

Dari jumlah perusahaan yang mendaftar itu, total pekerja yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi gotong royong ini ada 7.403.356 karyawan. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait