Refocusing Anggaran ke Sektor Kesehatan Dinilai Bisa Pulihkan Ekonomi

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati mengapresiasi pemerintah yang melakukan refocusing anggaran untuk peningkatan penanganan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Refocusing APBD harus diprioritaskan untuk kesehatan, karena kesehatan adalah yang utama,” ujar Muntamah, anggota Komisi D DPRD Pati, Sabtu (13/3/2021).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menyampaikan bahwa fasilitasi kesehatan dapat berimbas baik untuk pemulihan ekonomi. Sebab saat pandemi ini roda perekonomian tersendat oleh aturan-aturan protokol kesehatan.

“Jika taraf kesehatan membaik maka akan berimbas pada pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Baca juga: Partisipan Perempuan di Badan Legislatif Masih Minim

Pengalihfungsian anggaran ke sektor kesehatan menurut anggota dewan yang duduk di Komisi D ini juga sangat mendukung peningkatan pengadaan perangkat medis dan mutu pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya langkah tersebut cukup efektif.

Baca Juga :   Indonesia Hadapi Resesi, Dewan: Perlu Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Dari semua refocusing anggaran pada sektor kesehatan, yang terpenting adalah vaksinasi dan penanganan Covid-19, dan antisipasi efek samping usai divaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati