oleh

Dewan Pati Siap Kawal Program Vaksinasi

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bandang Teguh Waluyo siap kawal program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Ia juga mengaku siap diajak konsultasi bagi warga yang nantinya kesulitan mendapatkan vaksin.

“Mas saya kok Belum divaksin nanti saya bantu,” kata Bandang, Anggota DPRD Pati dan politisi Partai PDI P itu saat mendampingi reses Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono di Desa Pakis Kecamatan Tayu beberapa waktu yang lalu.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati itu juga meminta masyarakat untuk bersabar selama pandemi terkait alokasi dana pembangunan insfrastruktur dari pemerintah.

Baca juga: Video : Dewan Beri 2.350 Usulan untuk Sempurnakan Pembangunan Daerah 2022

Pasalnya, tahun ini pemerintah kembali merefocusing dana-nya untuk penanganan Covid-19 dan suksesi program vaksin.

“Aspirasi itu tidak harus sifatnya pembangunan. Kalau jenengan kesulitan mengurus KTP KK bisa ke saya, itu juga aspirasi. Ke saya jangan tanyakan proyek, kami ini wakil rakyat disuruh ngomong atau bangun? kalau ada nanti kami kabari jenengan,” ujar Bandang dalam sambutannya di Desa Pakis.

“Apalagi saat ini Rp190 miliar dana dari pemerintah dipotong dari anggaran proyek untuk pembelian vaksin,” imbuhnya.

Baca juga: Fatwa MUI, Vaksinasi Tak Batalkan Puasa

Sesuai roadmap program vaksinasi Corona dari pemerintah, prioritas utama dan pertama peserta vaksin adalah dari golongan tenaga medis (nakes) sebanyak 1,3 jiwa.

Selain golongan tersebut pada gelombang pertama, bulan Januari hingga April 2021 juga akan menyasar petugas publik, dan lansia di bawah usia 60 tahun

Sementara di Bulan April 2021 hingga Maret 2022, vaksinasi ditargetkan akan menyasar masyarakat dengan risiko penularan tinggi, dan masyarakat paling dekat dengan klaster covid-19.(Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait