Percepat Penanganan Covid-19, Jateng Terima 38 Unit GeNose

Baca juga: Tarif GeNose di Stasiun Naik Jadi Rp30 Ribu Sabtu Besok

Kemudian, langkah selanjutnya menghitung titik pendistribusian, dengan menilai tingkat kedaruratan atau kepentingan dari penggunaan GeNose C19 itu sendiri.

“Umpama kalau kita ada rapat, ada pertemuan cukup ramai, ada tamu yang cukup ramai, maka ini bisa dimanfaatkan. Atau pada daerah-daerah. Umpama ini agak emergency di daerah tertentu, ada daerah yang membutuhkan tracing yang cepat, ini bisa kita gerakkan. Karena kan bisa mobile dengan cepat, nanti biar Pak Kadinkes yang mengatur,” tegasnya.

Baca juga: Refocusing 2021, Anggaran Penanganan Covid-19 di Pati Rp138 Miliar

Ganjar juga berharap UGM dengan pihak yang memproduksi bisa melakukan percepatan. Sehingga, jika produksi bisa lebih cepat maka pihaknya dapat menambah pesanan unit GeNose C19.

Baca Juga :   News Grafis : Pemprov Jateng Usulkan Aplikasi Skrining

“Jadi kita masih keep dulu karena produksinya juga masih sangat terbatas. Tadi pak rektor juga menyampaikan lagi on going kerja samanya, agar bisa dilakukan percepatan produksi. Maka kalau nanti memungkinkan, produksinya bisa cepat, kita bisa lebih mudah, kita akan tambah. Sehingga skrining kita akan lebih baik,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati