Percepat Penanganan Covid-19, Jateng Terima 38 Unit GeNose

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Provinsi jawa Tengah menerima 38 unit GeNose C19 untuk mendeteksi kasus Covid-19.

Alat tersebut diserahkan Rektor Universitas Gajah Mada Prof Panut Mulyono kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh), Jumat (19/3/2021) kemarin.

Sebelumnya dua unit GeNose juga sudah dipesan Pemprov Jateng beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut, sekaligus juga diserahkan 3.800 kantong napas.

“Luar biasa ini 38 (unit) GeNose C19 sudah datang, diantarkan sendiri oleh Pak Rektor, Pak Wakil Rektor dan tim (GeNose C19) ikut mengantar sendiri,” ujar Gubernur Ganjar.

Ganjar mengatakan, dari total kurang lebih 40 unit GeNose C19 yang sudah diterima Jawa Tengah, pihaknya takkan langsung mendistribusikan. Langkah awal, kata Ganjar, adalah melatih operator dari GeNose C19.

Baca Juga :   News Grafis : Pemprov Jateng Usulkan Aplikasi Skrining

“Nanti tahap pertama kita akan melakukan pelatihan dulu pada kawan-kawan untuk menggunakan, meskipun saya tahu tidak terlalu sulit itu. Hanya di-install saja,” ucap Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati