Beras Lokal Terlalu Basah, Pemerintah Diminta Cari Solusi

Pati, Mitrapost.com – Menteri Perdagangan menyebut Bulog tidak bisa maksimal menyerap beras dari petani lokal karena alasan standar mutu. Curah hujan yang tinggi tahun ini membuat rata-rata beras memiliki kadar air yang tinggi sehingga mempengaruhi kualitas beras.

Kurangnya serapan beras dari petani ini menuntut pemerintah harus mengimpor beras dari luar negeri untuk memenuhi stok cadangan beras Bulog.

Hal tersebut mendapat kritikan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso. Ia mengatakan pemerintah harusnya mengupayakan kualitas beras petani lokal bukan malah mengimpor beras.

Baca juga: Tanggapi LKPJ Bupati, Dewan Pati Gelar Rapat Fraksi

“Kalau memang syaratnya kurang memenuhi Bulog untuk beras lokal untuk terkait kandungan airnya ya jangan menggampangkan solusi dengan impor,” ujar Narso yang juga Politisi di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga :   Ibadah Umrah Dibuka, Dewan Ingatkan Prokes

Lebih lanjut, Narso meminta Kementerian Pertanian untuk mengatasi permasalahan kandungan kadar air di beras lokal saat musim penghujan seperti ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati