KBM Tatap Muka di Bulan Juli, Dewan: Tunggu Kebijakan Disdik Pati!

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada masyarakat untuk menunggu kebijakan dan rekomendasi dinas terkait dalam pemberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati Narso kepada Mitrapost.com, belum lama ini.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sendiri telah memberikan lampu hijau kepada daerah untuk menyelenggarakan KBM tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022 atau mulai bulan Juli nanti.

Baca juga: Dewan Pati Minta Warga Maklumi Keterlambatan Pembangunan Jalan

“Kalau dari kementerian mengizinkan dan dinas pendidikan secara lokal (berani) menyelenggarakan ya kita jalankan,” ujar politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Baca Juga :   Jamaah Umrah dan Haji Belum Bisa Masuk Saudi, Dewan: Gencarkan Lobi

“Tetap kita mengacu pada rekomendasi dinas secara lokal maupun kementerian,” lanjut Narso yang merupakan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati.

Apabila KBM tatap muka mendapatkan rekomendasi dari dinas terkait, Narso berharap KBM tatap muka menjadi solusi di tengah carut-marutnya pendidikan di saat pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati