Rembang Mulai Berlakukan Tilang Online Hari Ini

Rembang, Mitrapost.com Tilang online atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di-launching serentak hari ini, Selasa (23/3/2021). Salah satunya di Kabupaten Rembang.

Baur Tilang Satlantas Rembang, Cahyo Prabowo, menjelaskan ada 12 titik di Indonesia yang melakukan launching tilang online hari ini.

“Tadi, MA, Kapolri kejaksaan di 12 polda seluruh Indonesia melaksanakan launching jam 10. 00 WIB,” ujar Cahyo.

Penerapan tilang online di Rembang juga diterapkan mulai hari ini bersamaan dengan adanya launcing tersebut.

“Karena sudah launching, ya hari ini. Tapi secara operasional kita juga sudah siap. Tapi untuk mekanismenya polda Jawa Tengah.”

Baca juga: Ojo Ngelanggar Lur! Polda Jateng Sudah Pasang 27 Speedcam ETLE

Baca Juga :   Batas Waktu Mengurus Tilang Elektronik

Meski diberlakukan hari ini, Satlantas Rembang belum melakukan penindakan. Pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu.

“Belum ada pelanggaran. Ini baru realisasi dahulu. Untuk sosialisasi kepada masyarakat juga nanti pada pelaksanaan kemungkinan besok. Tapi hari ini sebagian ada pelanggaran. Kita save, atau simpan dahulu. Tapi kedepannya bila mana mekanismenya udah berlangsung, baru dilaksanakan,”  ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati