Dorong Pertanian Organik, Dewan Pati Beri Fasilitasi Melalui Komunitas 3GO

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno mengajak para petani agar membudidayakan tanaman pangan dengan cara organik.

Budidaya tanaman pangan secara organik ini didukung dengan keberadaan komunitas Ga Ge Go Organik (3GO) yang menjadi wadah dalam membagi kiat menanam secara organik.

Ia mengatakan 3GO di Kabupaten Pati menjadi wadah yang mampu mengembalikan pola budidaya pertanian secara ramah lingkungan. Selain itu, komunitas ini berupaya mewujudkan kesejahteraan petani maupun masyarakat melalui pengolahan pangan.

“Komunitas ini mendukung adanya cara budidaya sektor tanaman pangan dengan beralih ke sistem organik bukan lagi sintetis,” ujar Sukarno, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga :   Sektor Peternakan Harus Mampu Menekan Impor Daging

Baca juga: Pemerintah Perlu Perhatikan Harga Jual Produk Pertanian Organik

Melalui 3GO para petani diajak agar meminimalisir penggunaan bahan tambahan pangan kimia sintetis. Mengembalikan kandungan organik dalam budidaya pertanian sejak masa tanam sampai dengan olahan pangan hasil produksi pertanian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati