oleh

Kemenag Pati Belum Bisa Pastikan Kapan Uji Coba PTM Dilaksanakan

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati mengusulkan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N Pati) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN 01 Pati) kepada Pemprov Jateng untuk ikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Ruhani, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengaku sebelumnya pihaknya telah mendapatkan surat dari Pemprov Jateng untuk merekomendasikan lembaga pendidikan untuk diujicobakan dalam sekolah tatap muka.

BPKAD Pati

“Tapi kemarin sudah ada surat dari Pak gubernur kami diminta untuk mengusulkan akhirnya  kami usulkan MAN 1 Pati untuk uji coba tatap muka, yang Tsanawiyah (SMP) MTS 1 Pati,” kata Ruhani kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca juga: Hari Amal Bakti, Kemenag Pati Gelar Khataman Quran Virtual

Meski uji coba dijadwalkan akan terlaksana pada Bulan April 2021, Ruhani mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima jadwal resmi.

“Tatap muka kami tetap ikuti regulasi yang ada selama Pak Bupati belum mengizinkan kita tidak bisa apa apa. Kemarin soalnya sempat gagal karena Pak Bupati tidak mengizinkan. Meski ada kebijakan terbaru tetap menunggu regulasi pusat dan bidang kesehatan kita tidak tahu ketentuannya,” terang Ruhani.

Di lain kesempatan, Mitrapost.com menghubungi Muhammad Hasan, salah satu guru di MAN 1 Pati untuk mengetahui kesiapan satuan pendidikannya menyambut uji coba sekolah tatap muka.

Baca juga: Kemenag Pati Prediksi Tahun Depan Jamaah Bisa Jalankan Ibadah Haji

Ia membenarkan bahwa MAN 1 Pati akan telibat dalam uji coba pembelajaran tatap muka. Namun, tekait regulasi dan protokoler belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Nunggu info Mas dari Pemda. Dereng dapat jadwal Mas, baru info dari Gubernur dan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jateng,” kata Hasan.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana akan menguji pembelajaran tatap muka pada jenjang sekolah menegah di 35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah selama dua minggu pada 5 hingga 16 April 2021.

Informasi dan daftar usulan sekolah ini diumumkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui akun instagramnya @ganjar_Pranowo dua hari yang lalu.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait