Tilang Elektronik di Pati Masih Semi Manual

Pati, Mitrapost.comElectronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kabupaten Pati resmi di-launching Selasa (23/3/2021) kemarin. Namun, penerapan ETLE di Bumi Mina Tani ini masih semi manual.

Para pelanggar lalu lintas yang terekam CCTV akan di-screen chapture petugas secara manual. Hal ini dikarenakan butuh biaya mahal untuk pengadaan alat screen chapture otomatis.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pati, AKP Maulana Ozar mengatakan, ETLE ini serentak di Indonesia, maka butuh biaya banyak untuk penyempurnaannya.

Baca juga: Video : Ojo Ngelanggar Lur, Polda Jateng Pasang 27 Speedcam ETLE

“Rencanaya akan dikembangkan sistem ETLE ini. Perkembangannya bertahap, tidak bisa langsung sempurna. Selain itu, ETLE ini kan masih awal di-launching, jadi perlu bertahap untuk menjadi lebih optimal,” ujar Maulana saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa lalu.

Baca Juga :   Presentase Kematian Covid-19 Pati Tertinggi Se-Jateng, Tracing Masih Terendah

Ia menjelaskan soal sistem ETLE di Kabupaten Pati. Pihaknya akan memantau pengguna jalan melalui Traffic Management Center (TMC) di kantor Satlantas Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati