Disdik Semarang Imbau Sekolah TK dan SD Juga Ikut Siap-Siap PTM

Semarang, Mitrapost.com Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, persiapan pelaksanaan PTM sebenarnya sudah dilakukan sejak akhir 2020 lalu. Persiapan yang dilakukan yaitu melakukan simulasi pelaksanaan pembelajaran di masa new normal.

“Seluruh sekolah baik negeri maupun swasta, sudah melakukan persiapan. Ya kalau dibilang, 99 persen semua sekolah sudah siap (menjalankan PTM). Memang ada 1 atau 2 sekolah yang belum persiapan. Tapi ini sedang proses,” tuturnya.

Dikatakannya, pelaksanaan PTM di Kota Semarang sebenarnya direncanakan dilakukan pada Januari 2021 lalu. Hanya saja, saat itu angka kasus penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan. Padahal, seluruh sekolah di bawah naungan Disdik Kota Semarang mulai TK, SD dan SMP telah bersiap.

Baca Juga :   Kabupaten Batang Sudah Terapkan PTM di Sejumlah Sekolah

“Namun karena kasus Covid-19 meningkat, makanya PTM kita tunda dulu sampai kondisi normal,” ujarnya.

Baca juga: 140 Sekolah Dilibatkan dalam Uji Coba PTM di Jateng

Ia mengungkapkan, pembelajaran secara daring diakui ada kendala di awal. Namun setelah berjalannya waktu, para guru dan siswa mulai terbiasa menggunakan sistem online tersebut. Persoalan yang muncul kemudian yaitu adanya penurunan karakter siswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati