oleh

Pemkab Jepara Perpanjang PPKM Mikro Hingga 5 April

Jepara, Mitrapost.com Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Jepara kembali diperpanjang hingga 5 April. Hal ini sebagaimana Surat Edaran (SE) Bupati Jepara Nomor 443/1088 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan PPKM Berbasis Mikro yang berakhir pada 22 Maret 2021 diperpanjang lagi hingga 5 April 2021. Hal ini karena berdampak positif dan signifikan dalam pengendalian Covid-19 di Kota Ukir ini.

“Selama pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro agar para petinggi dan lurah melaporkan pelaksanaan PPKM Mikro kepada kami secara berkala,” kata Dian Kristiandi, pada Kamis (25/3/2021) di kantornya.

Selama pelaksanaan PPKM Mikro, ia mengimbau agar pemerintah desa dan kelurahan lebih mengintensifkan lagi disiplin protokol kesehatan dan upaya penanganan kesehatan.

Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang, Tempat Wisata Rembang Buka 4 Hari

Sama dengan pemberlakuan PPKM Mikro sebelumnya, juga dilakukan pengaturan pemberlakuan pembatasan, seperti restoran, pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan, kegiatan fasilitas umum, hingga destinasi wisata.

Untuk restoran, kegiatan makan dan minum di tempat dibatasi 50 persen, untuk layanan makanan melalui pesan antar atau dibawa pulang tetap diizinkan. Pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan modern dibatasi pukul 21.00 dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Pemkab Rembang Cabut Aturan Pasar Tutup Setiap Jumat

Kegiatan fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya yang dapat menimbulkan kerumunan dihentikan sementara. Khusus untuk destinasi wisata dan sarana penunjang lainnya diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 30 persen dari kapasitas normal dan dibatasi hingga pukul 15.00 wib.

“Untuk sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi, pelayanan dasar tetap dapat beroperasi,” kata dia.

Hingga Jumat (26/3/2021) pukul 20:29 berdasarkan data update laman Corona Jepara, sebanyak 438 orang yang terkonfirmasi Covid-19, 5.944 orang dinyatakan sembuh, dan 428 orang meninggal dunia. (*)

Baca juga: Sebanyak 5.430 Lansia di Jepara Telah Menjalani Vaksin Covid-19

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait