Cara Membuang Masker Sekali Pakai Menurut Dokter

Mitrapost.com Masker kini menjadi kebutuhan setiap orang di tengah merebaknya virus corona yang belum reda penanganannya. Masker telah disarankan penggunaannya, baik yang memiliki gejala-gejala yang mengacu pada infeksi virus corona pun kepada mereka yang sehat sebagai bentuk pertahanan diri.

Pasalnya, virus corona ini diketahui dapat menyebar melalui udara sehingga dapat meninggalkan pertikel-partikelnya ke benda-benda mati. Oleh sebab itu memakai masker sangat disarankan untuk mencegah penularannya ke banyak orang.

Akan tetapi pemakain masker juga perlu dipperhatikan agar keefektifannya dapat didapatkan. Melansir Kompas.com, dr. Hutami Laksmi Dewi menjelaskan langkah-langkah mengenakan masker hingga membuangnya dengan benar.

Baca juga: Mengenal Maskne, Jerawat Akibat Penggunaan Masker

Baca Juga :   Bacaan Niat Salat Tarawih Secara Berjamaah dan Sendirian

Memakai masker yang benar

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan tangan sebelum menyentuh masker yang akan. Membersihkan tangan merupakan langkah yang tidak boleh ditinggalkan, sebab ia menjadi sumber kuman dan bakteri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati