Pemkab Blora Kebut Realisasi Program Kerja 99 Hari

Blora, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Blora Arief Rohman menekankan seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) agar mendukung percepatan program 99 hari kerja masa kepemimpinannya.

Dalam program ini ada 9 program yang menjadi prioritas Pemkab Blora. Yaitu mulai dari mal pelayanan publik (MPP), ngantor di rumah sakit, SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu), Blora satu data, Blora Mengaji.

Kemudian musrenbang lansia, kelompok rentan, difabel, pemuda, perempuan dan anak. Lalu pembentukan satgas pupuk, grand design peternakan terpadu, serta ngopi bareng untuk menjaring aspirasi dan menjaring aspirasi masyarakat.

“Kami minta agar OPD bisa ikut menyukseskan percepatan program 99 hari kerja. Pemerintahan kami sudah satu bulan berjalan, apa saja yang sudah dilaksanakan dan apa saja hambatannya mari kita pecahkan bersama,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Pipa Minyak Milik Pertamina Bocor, 2 Hektare Sawah Terdampak

Baca juga: Bupati Blora Minta MPP Bisa Beroperasi Sebelum Lebaran

Khusus pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Bupati meminta agar MPP yang kini sedang dikebut bisa dilakukan soft launching sebelum lebaran. Karena rencananya untuk peresmiannya akan dilakukan Menteri PAN-RB pada awal Juni bersamaan dengan MPP Kendal dan Yogyakarta.

“Sebelum lebaran saya berharap bisa soft launching duluan agar bisa mulai melayani masyarakat sambil menunggu grand launching bersama Pak Menteri pada awal Juni. Tolong seluruh OPD terus diajak koordinasi untuk percepatan termasuk instansi vertikal seperti Polres, Pengadilan, BPN, BPJS, Samsat, Kemenag dan lainnya,” ucap Bupati.