Kasus Obesitas Langka di Jepara, Bupati Minta Pasien Dirujuk ke Semarang

“Saya instruksikan Puskesmas dan Dinkes untuk terus melakukan koordinasi terkait penanganannya. Dalam waktu dekat akan dilakukan observasi langsung, antara dokter RSUP Kariadi Semarang, Dinkes, dan Sumini dan keluarga,” kata Andi, saat mendatangi rumah Sumini sekaligus memberikan bantuan, Selasa (30/3/2021).

Andi meminta, masyarakat segera melaporkan jika ada kasus obesitas seperti yang dialami oleh Sumini.

“Jika ada yang mengalami obesitas untuk segera melapor ke dinas terkait. Kita berupaya untuk menjaga kesehatan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu Kadinkes Jepara, Mudrikatun, menjelaskan bahwa kasus yang dialami Sumini merupakan kasus obesitas langka, dan pertama kali ditemukan di Jepara.

Baca juga: Kasus TBC Memprihatinkan, Dinkes Pati Gandeng MSI

Baca Juga :   Terancam Punah, Jepara Dukung Perlindungan Habitat Macan Tutul Jawa di Kawasan Hutan Muria

Sebelumnya, Senin (29/3/2021) Kadinkes Jepara telah melakukan kunjungan awal ke kediaman pasien bersama dengan pihak Puskesmas Kembang dan bidan desa.

Saat itu dinkes bersama pihak desa melakukan pengecekan serta anamnesa perkembangan serta keluhan kesehatan yang dirasakan oleh pasien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati