oleh

Disdik Semarang Siap Uji Coba PTM, Mayoritas Guru Telah Divaksin

Semarang, Mitrapost.com Dinas Pendidikan Kota Semarang siap melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin, (5/4/2021). Kesiapan itu bahkan telah diujicobakan dalam skala kecil di SD Pekunden.

“Prinsipnya kita sudah mempersiapkan tatap muka di Bulan Januari. Akhirnya karena Desember itu covid naik akhirnya kita cooling down. Lalu saat ini presiden sudah bilang Juli nanti sudah tatap muka untuk tahun ajaran baru.”

“Pak wali pun juga demikian, sehingga dari Dinas Pendidikan Provinsi akan mengadakan uji coba di tanggal 5 April. Nah saat ini di Kota Semarang kita uji coba di SMPN 5 dan 2 serta di SD Pekunden dan SDN 2 Lamper Kidul,” ujar Gunawan, Kamis (1/4/2021).

Pelaksanaan uji coba akan dievaluasi setiap dua minggu, dan jika terbukti aman dari paparan covid maka akan dilakukan penambahan setiap dua minggu itu.

“Ini akan kita evaluasi selama dua minggu, kalau uji cobanya bagus aman maka kita perbanyak uji coba ini,” jelasnya.

Baca juga: Uji Coba PTM, Tidak Mengharuskan Semua Siswa Masuk

Sedangkan dari sisi tenaga pendidik dan guru, pihaknya menjelaskan bahwa para guru telah mendapatkan suntik vaksin kecuali para guru di sekolah swasta. Targetnya, vaksinasi terhadap guru bisa selesai pada Juni mendatang.

“Untuk vaksinasi guru yang di sekolah negeri sudah semua, tapi yang swasta belum semua. Tapi menurut SKB 4 Mentri ini bulan Juni vaksinasi guru harus selesai semua baik negeri maupun swasta,” jelasnya.

“Nah terkait dengan keterangan kesehatan untuk peserta didik, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan siswa-siswi yang usianya di bawah 18 tahun memiliki risiko yang kecil untuk terkena dampak covid-19 dibanding orang dewasa. Tapi apapun itu kita harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Dewan Apresiasi Sekolah Penerima Adiwiyata

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait