Wali Murid Sambut Baik Uji Coba PTM di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah wali murid menyambut baik simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap lanjutan yang dilakukan mulai hari ini, Senin (5/4/2021). Beberapa di antaranya adalah wali murid dari siswa-siswi SDN Tambak Agung, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Beberapa wali murid mengaku senang anak-anaknya bisa kembali sekolah dengan sistem tatap muka. Pasalnya, selama pembelajaran daring, beberapa wali murid mengaku kewalahan mendampingi anak-anaknya dalam mengerjakan tugas-tugas dari sekolahan. Hal tersebut sebagaimana dituturkan oleh Mira (35).

Menurutnya yang merupakan seorang ibu rumah tangga, sekolah daring cukup merepotkan. Karena ia harus membagi waktu dan tenaga secara ekstra untuk mengurus rumah dan mendampingi anaknya belajar.

Baca Juga :   Tebing Longsor di Desa Bendo, Satu Rumah Warga Rusak

Lain itu, ia menilai bahwa sistem pembelajaran daring tidak berjalan dengan efektif.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Sekolah Percontohan, SMA N 1 Jepara Siap Uji Coba PTM

“Kalau ketemu gurunya langsung kan enak Mas, bisa diterangkan. Kalau nggak paham bisa ditanyakan lagi. Kalau begini (daring) kan sulit buat memahami materi yang diberi dari sekolah,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati