Dewan Pati: Dialog Lintas Agama dapat Jaga Kerukunan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai dialog lintas agama dapat menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati dari Komisi D, Maesaroh saat ditemui Mitrapost.com selepas menghadiri acara Dialog Lintas Agama di The Safin Hotel, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, kegiatan semacam ini bisa menjaga kerukunan, kebersamaan dan kedamaian antar umat beragama.

Baca juga: Pilkades Tinggal Menghitung Hari, Dewan Pati Harap Tak Timbul Klaster Covid-19

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan tokoh-tokoh lintas agama se-Kabupaten Pati, seperti tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu dan penghayat kepercayaan.

Baca Juga :   Hari Kesehatan Nasional, Dewan Ajak Masyarakat Hidup Bersih untuk Atasi Pandemi

Maesaroh mengaku, jika pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan dialog tersebut. Bahkan dirinya juga mengusulkan agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di tingkat Kabupaten bahkan juga di tingkat bawah agar semua elemen-elemen masyarakat paham akan apa itu radikal, dan kerukunan antar umat beragama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati