Polda Jateng Sediakan 6 Titik Antigen Jelang Lebaran

Semarang, Mitrapost.com Selain melakukan penyekatan di 14 titik di perbatasan Provinsi Jawa Tengah, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng juga akan menggelar rapid test antigen di 6 lokasi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin mengatakan tes corona ini akan digelar secara gratis mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

“Kami juga akan melakukan rapid antigen kepada seluruh pengemudi yang memasuki wilayah Jawa Tengah. Kami enggak mau kecolongan,” katanya Senin (12/4/2021).

Ia menjelaskan, rapid test antigen ini penting dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona di Jateng. Apalagi tren penularan Covid-19 terus menunjukkan angka penurunan.

“Jangan sampai Jateng sudah menurun malah naik lagi kasusnya. Jangan sampai Jateng sudah bagus dengan datangnya pemudik yang kita tidak bisa menjamin keamanannya membuat angka Covid-19 jadi tinggi,” jelas dia.

Baca Juga :   Tegas, Polisi Langgar Protokol Kesehatan Bakal Dikenai Sanksi

Baca juga: 14 Titik Posko Penyekatan Mudik di Jawa Tengah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati