Polda Jateng Sediakan 6 Titik Antigen Jelang Lebaran

Semarang, Mitrapost.com Selain melakukan penyekatan di 14 titik di perbatasan Provinsi Jawa Tengah, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng juga akan menggelar rapid test antigen di 6 lokasi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin mengatakan tes corona ini akan digelar secara gratis mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

“Kami juga akan melakukan rapid antigen kepada seluruh pengemudi yang memasuki wilayah Jawa Tengah. Kami enggak mau kecolongan,” katanya Senin (12/4/2021).

Ia menjelaskan, rapid test antigen ini penting dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona di Jateng. Apalagi tren penularan Covid-19 terus menunjukkan angka penurunan.

“Jangan sampai Jateng sudah menurun malah naik lagi kasusnya. Jangan sampai Jateng sudah bagus dengan datangnya pemudik yang kita tidak bisa menjamin keamanannya membuat angka Covid-19 jadi tinggi,” jelas dia.

Baca Juga :   Tegas, Polisi Langgar Protokol Kesehatan Bakal Dikenai Sanksi

Baca juga: 14 Titik Posko Penyekatan Mudik di Jawa Tengah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati