oleh

Digitalisasi Keuangan, Pacu UMKM Melek Teknologi

Kudus, Mitrapost.com – GenBI Komisariat IAIN Kudus besama GenBI Komisariat UNTIDAR mengadakan Kolaborasi kegiatan Webinar Ekonomi dengan tema Strategi Pengembangan UMKM dan Urgensi Digitalisasi Informasi Keuangan, Minggu, (11/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung daring melalui zoom ini untuk memberikan ilmu pengetahuan dan pemahaman mengenai strategi pengembangan UMKM. Tak hanya itu, juga untuk memotivasi para peserta untuk bisa melek digitalisasi informasi keuangan, dan memberikan pengetahuan mengenai urgensi.

BPKAD Pati

Acara tersebut diikuti kurang lebih 100 peserta. Kegiatan berlangsung dengan sangat menarik dari kedua pembicara Totok Susilo Pamuji Nugroho, S.E, M. Si (Owner batik Helza dan batik kultura solo) dan Anis Saadah, S.Sos (CO-Founder Innocircle & CMO MYCOOP).

Baca juga: Menjajaki Pasar Modern, 6 Syarat Harus Dimiliki Produk UMKM

Alhamdulillah acara Webinar Ekonomi berjalan dengan lancar, peserta sangat antusias untuk bertanya kepada kedua pemateri, karena materi yang di sampaikan tidak hanya kulitnya saja namun sampai kedaging-dagingnya,” ungkap Yuninda Dewi Ketua Komisariat Untidar.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ayuni Sofiyah Ketua Komisariat IAIN Kudus.

“Tema dari kegiatan webinar ini sangat relate di butuhkan oleh para pelaku bisnis saat ini dan juga menambah semangat pelaku bisnis maupun mahasiswa yang mempunyai mintat terhadap bisnis di mana minat bisnis saat pandemi dapat mengalami penurunan,” ujarnya.

Ayuni juga menambahkan Kegiatan webinar ekonomi ini dapat dilanjutkan ke kegiatan kelas workshop sesuai dengan tema dari kegiatan hari ini, agar nantinya bisa jadi output yang dapat dilihat secara nyata.

Baca juga: Produk Masuk Minimarket, UMKM Rembang Sambut Antusias

Menurut ketua kegiatan Webinar Ekonomi Umi Kamilia kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Untidar dengan IAIN Kudus. Dengan kerja tim serta komunikasi yang baik kegiatan Webinar Ekonomi ini dapat terlaksana.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi Covid-19. UMKM di Indonesia terpukul cukup keras karena pandemi COVID-19. Berbagai cara dilakukan oleh UMKM agar dapat bertahan. Salah satunya adalah mempercepat peralihan UMKM ke era digital.

Diharapkan setelah adanya webinar ekonomi ini banyak anak muda yang dapat mengembangkan usahanya di tengah pandemi ini dan hadir dengan inovasi-inovasi untuk membantu UMKM untuk go digital. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait