oleh

Manfaat dan Cara Membuat Susu Kurma

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Bukan lagi menjadi rahasia jika kurma memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Memiliki cita rasa yang legit menjadikan kurma salah satu menu berbuka yang tak boleh terlewatkan.

Biasanya kurma dapat disantap secara langsung. Namun, belakangan ini banyak inovasi makanan yang berasal dari buah kurma. Salah satunya jenis olahan susu kurma.

Susu kurma kini banyak dijajakan di pasaran. Terlebih di masa Ramadan seperti saat ini. Semakin banyak penjual makanan yang turut menjual salah satu minuman sehat ini.

Baca juga: Tips Menjalani Puasa Ramadan Hari Pertama dengan Lancar

Seperti yang kita ketahui, kurma mengandung zat besi, fosfor, potasium, zinc, magnesium, vitamin A, D, dan C. Kurma juga tinggi serat yang mempengaruhi sehatnya sistem pencernaan.

Baca Juga :   5 Minuman yang Bagus Dikonsumsi Mendukung Program Diet

Demikian pula dengan susu yang kaya akan kalsium. Jika dipadukan maka susu kurma bisa menjadi super food yang bernutrisi dan juga enak. Apalagi susu kurma bisa dibuat dengan mudah di rumah.

Berikut ini manfaat resep mudah susu kurma

  1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium yang tinggi dalam kurma serta rendah natrium mampu menurunkan tekanan darah sehingga terjaga di angka normal.

Kalium membantu menurunkan tekanan darah dan membantu tubuh mendorong natrium, sehingga kerja pembuluh darah akan lebih lancar. Dengan ini jantung akan lebih sehat dan berfungsi optimal.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

kurma kaya akan serat. Apabila Anda mengalami sembelit, salah satu cara mengatasinya adalah makan makanan berserat.

Baca Juga :   Tips Sehat Menghidangkan Oatmeal

Pasalnya, serat tidak sepenuhnya dapat dicerna, tetapi menahan air saat melewati usus Anda. Lalu, air tersebut akan melunakkan BAB dan membantu meringankan sembelit.

Baca juga: Tips Mengatasi Sariawan Di Pangkal Lidah

Cobalah untuk mengambil 5-6 kurma dan tambahkan ke dalam susu Anda. Jangan lupa untuk mengolah susu ini dan biarkan hingga dingin. Usahakan untuk mengonsumsinya dalam perut kosong pada pagi hari.

  1. Menjaga kesehatan tulang

kurma kaya akan kalsium. Bahkan, kurma juga mengandung selenium, tembaga, dan magnesium yang bersifat memperkuat tulang Anda. Tidak hanya tulang, kandungan nutrisi ini juga membuat gigi lebih kuat.

Kalsium dan magnesium bekerja sebagai pendorong agar tulang manusia lebih kuat. Selain itu, tubuh juga mengeluarkan kalsium setiap hari dan butuh membutuhkan yang baru untuk menggantikan kalsium yang hilang.

  1. Baik untuk kesehatan kulit

Siapa sangka konsumsi susu kurma ternyata bisa memberikan manfaat untuk kulit yang lebih cerah dan lembut. Menurut penelitian dari Scientific World Journal, kurma mengandung sifat anti penuaan, yaitu phytohormone.

Baca Juga :   4 Makanan Ini Terlihat Sehat, Tapi Ternyata Masih Menyimpan Misteri Tak Terduga

Hormon ini dinilai dapat membantu mengurangi efek penuaan yang cukup berpengaruh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar