Berikan Apresiasi Program Mandiri Benih, DPRD : Harus Sesuai Standar Sertifikasi

Pati, Mitrapost.com– Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), Narso memberikan apresiasi terhadap salah satu program Kostratani.

“Saya mengapresiasi adanya salah satu program Kostratani, yakni kemandirian benih. Beberapa Kelompok Tani (Poktan) ada yang sudah melakukannya”, ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (13/4/2021).

Selain memberikan apresiasi, ia juga ingatkan Poktan untuk produksi benih sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“Namun, saya ingatkan kepada mereka agar memproduksi benih yang sesuai standar sertifikasi”, imbuhnya.

Baca Juga: Seluruh Fraksi DPRD Pati Sepakati Raperda PSU dan Kesejahteraan Sosial

Anggota Komisi B DPRD itu juga mengungkapkan bahwa benih yang memenuhi sertifikasi dapat meningkatkan produktivitas tanaman.

Menurut Narso, peningkatan produktivitas pertanian dapat dicapai apabila benih yang digunakan adalah benih unggul yang bermutu dan bersertifikat.

“Harus diperhatikan juga keunggulan benih yang diproduksi. Terutama yang tahan terhadap serangan hama. Kasihan jika bikin sendiri tapi nanti malah tidak memenuhi standar”, ujarnya.

Ia juga menekankan kepada Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dan Poktan untuk menjalin kemitraan dengan Balai Pengawasan Sertifikasi Benih (BPSB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati