oleh

Tips Olahraga di Bulan Ramadan

Mitrapost.com– Bulan Ramadan menjadi masa yang dinantikan oleh umat muslim. Selama Ramadan diwajibkan puasa selama sebulan, yang dilakukan selama kurang lebih 13 jam.

Selama itupun, tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman. Untuk menjaga kebugaran tubuh, juga bisa melakukan olahraga di bulan Ramadan.

BPKAD Pati

Berikut tips melakukan olahraga di bulan Ramadan,

Baca Juga: 7 Olahraga Mudah dan Efektif Dilakukan di Rumah

  1. Waktu Olahraga

Ketika akan melakukan olahraga di bulan Ramadan, pilihlah waktu yang tepat. Hindari berolahraga di siang hari, untuk menghindari risiko dehidrasi.

Waktu terbaik untuk melakukan olahraga ketika puasa di bulan Ramadan adalah setelah berbuka. Hal itu dikarenakan, energi telah sepenuhnya kembali, karena telah berbuka.

Juga bisa melakukan olahraga menjelang berbuka puasa, dengan waktu 30 hingga 60 menit. Sebelum melakukan olahraga ketika berpuasa, perhatikan juga kondisi tubuh.

Baca Juga: Wonogiri Raih 3 Kemenangan Cabang Olahraga Virtual Popda 2021

  1. Jenis Olahraga

Ketika akan melakukan olahraga saat puasa, perhatikan jenis olahraga. Pilihlah olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang.

Seperti halnya, berjalan, jogging, bersepeda, dan lain sebagainya. Sebaiknya, hindari olahraga berat dengan intensitas yang tingi. Hal ini untuk menghindari rasa lelah yang berlebih pada tubuh.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait