oleh

Wonogiri Raih 3 Kemenangan Cabang Olahraga Virtual Popda 2021

Wonogiri, Mitrapost.com Kontingen Kabupaten Wonogiri berhasil raih 3 kemenangan pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Cabang Olahraga Virtual Tahun 2021.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Bupati menyebut hasil perolehan medali Popda Jateng Tahun 2021 tersebut merupakan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten itu.

BPKAD Pati

“Tidaklah mudah untuk meraih medali di Popda tingkat Regional Jateng tersebut. Dengan keterbatasan yang di miliki, mereka mampu menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan dedikasi dan mengolah talentanya dengan tetap semangat,” kata Bupati saat Penyerahan Penghargaan Atlet Popda Virtual di Pendopo Rumah Dinas, Jumat (16/4/2021).

Bupati berharap prestasi yangg diraih kali ini mampu menjadi pemantik semangat bagi atlet-atlet muda di Kabupaten Wonogiri,  untuk dapat terus berprestasi dan berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan olahraga di masa depan.

Baca juga: Popda 2021 Dihelat Secara Hybrid, 8 Cabor Digelar Virtual

Kontingen Wonogiri mengirimkan 30 atlet bersama pelatih untuk mengikuti delapan cabang olahraga. Yakni, judo, pencak silat, karate, tarung drajat, wushu, taekwondo, kempo, senam ritmik, dan senam artistik.

Sedangkan untuk cabang olahraga virtual, Kabupten Wonogiri mengirim atlet pencak silat, judo, tarung drajat, dan karate.

Adapun perolehan medali Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah Cabang Olahraga Virtual Tahun 2021 sebanyak tiga medali emas dipersembahkan oleh Annisa Sekar Nirwana dan Gheiisca Eharfa Alifa pada cabang olahraga Judo nomor pertandingan Ju No Kata; Cabang olahraga Pencak Silat nomor pertandingan Beregu Putra atas nama Fajri Aryasuta, Albar Putra Wiganda, dan Ri Vantama Maulana; Serta beregu putri cabang olahraga pencak silat atas nama Aldina Fidel Rini, Tri Wahyuni, dan Rina Tri Wahyuni.

Baca juga: Semarang Berambisi Sabet Gelar Juara Umum di Porprov 2022

Untuk medali perak diraih cabang olahraga pencak silat nomor pertandingan tunggal putra sebagai juara kedua atas nama Anaga Bintang Leo. Sedangkan untuk tiga medali perunggu dari cabang tarung drajat nomor perandingan Getar Putri diraih oleh Laila Indah Fitriani, dan Anggun Marselia Putri.

Cabang olahraga Judo nomor pertandingan Nageno Kata diraih oleh Annas Nor Faisal dan Andika Candra Suryana. Terakhir untuk cabang olahraga Judo pertandinagn Kodomo Kata diraih Annastasya Puspita Sari dan Novian Singgih Pambudi. (*)

Baca juga: Sepi Event Olahraga, Performa Atlet Tinju Turun

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait