Tiga Waktu Terbaik Berolahraga Saat Puasa

Mitrapost.com Meski kondisi tubuh tak seprima saat tidak berpuasa, namun menjaga kebugaran tubuh juga penting dilakukan. Olahraga penting dilakukan sebab mampu memberikan pengaruh positif pada tubuh.

Akan tetapi waktu dan intensitas olahraga harus diperhatikan, sebab olahraga secara berlebihan saat kondisi perut kosong justru dapat memberikan dampak buruk.

Lalu, kapan waktu yang ideal melakukan olahraga di bulan puasa?

Baca juga: Tips Olahraga di Bulan Ramadan

Sebelum berbuka puasa

Melansir laman laman Hello Sehat, waktu yang baik melakukan olahraga saat puasa adalah sesaat sebelum waktu berbuka. Yakni antara 30 sampai 60 menit menjelang berbuka, waktu tersebut dapat membantu menghilangkan lebih banyak. Terlebih tubuh akan segera mendapatkan asupan makanan untuk menggantikan energi yang hilang.

Baca Juga :   Laga Perempat Final Usai, Berikut Hasil Piala Liga Inggris 2020-2021

Namun olahraga menjelang berbuka puasa ini tergantung kondisi fisik dan kebugaran tubuh setiap individu. Dengan sisa energi yang ada, hendaknya intensitas olahraga menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Setelah buka puasa

Melansir laman Islamcity, waktu terbaik berolahraga di bulan puasa adalah setelah berbuka puasa, sebab saat itu tubuh telah mendapatkan kembali energi dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati