Kenali Risiko Penggunaan Kutek terhadap Kesehatan Tubuh

  1. Gangguan sistem saraf

Gangguan sistem saraf juga bisa dialami bila terlalu banyak terpapar zat kimia dari kutek, seperti merkuri, logam berat, dan formaldehida. Paparan zat aseton pada pembersih kutek yang bisa mengganggu fungsi saraf.

Gangguan pada sistem saraf akibat paparan zat beracun bisa menyebabkan gejala berupa mudah mengantuk, gangguan keseimbangan, halusinasi, hingga kejang.

  1. Gangguan pada jantung

Gejala seperti nyeri pada dada dan detak jantung yang tidak teratur bisa saja dialami jika terpapar zat-zat kimia berbahaya dari kutek maupun aseton. Oleh karena itu, kutek perlu digunakan secara cermat dan hati-hati.

Kutek memang dapat membuat kuku terlihat menarik dan indah dipandang. Namun, pastikan  untuk memilih produk kutek yang aman agar tidak mengganggu kondisi kesehatan. Untuk memastikannya, pilihlah produk yang telah terdaftar di BPOM.

Baca Juga :   Kebutuhan Vitamin yang Wajib Dipenuhi Ibu Hamil

Apabila mengalami keluhan tertentu setelah menggunakan kutek, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati